Posts

Hotel dengan View Cantik di Probolinggo

Bulan lalu kita road trip ke Bromo. Sedikit merubah mood dari kegiatan stay at home kita yang sudah kita lakukan sejak bulan maret tahun lalu. Menyejukkan mata dan hati biar stok kewarasan tetap terjaga ya, Bun.. Hehe Yang belum baca cerita Bromo kita, yuk main dulu  ke sini  ya.. Turun dari bromo kita langsung ke hotel yang sudah kita pesan sebelumnya. Yang follow instagram aku pasti sudah pada tahu tempat kita menginap. Yup, kita menginap di Bawangan Bromo. Awalnya aku cuma kasih tahu suami kalau ada tempat makan bagus banget view -nya. Setelah dilihat suami, ternyata ada hotelnya. Kita langsung memutuskan untuk trip ke Bromo dan segera booking hotelnya. Lagi pula rencana ke Bromo kita memang sudah lama tertunda. Waktu masuk ke lokasi, seharusnya kita sudah langsung disambut pemandangan bukit yang hijau. Tapi waktu itu lagi berkabut. Seperti saat di Bromo, semua yang terlihat hanya kabut putih. Kalau kalian kesini waktu cerah, sepertinya kalian akan langsung jatuh cinta. Hehe Ho

Bromo

Selamat tahun baru 2021!!! Sudah tahun baru lagi aja ya.. Alhamdulillah dikasih sehat melewati 2020. Semoga pandemik ini segera berakhir dan bisa mulai hari tanpa kekhawatiran lagi. Aamiin.. Desember lalu tiba-tiba kita pengen ke Bromo. Mau ajak adek Reza buat ngerasain suhu dingin di gunung. Seperti biasa, kalau di Bromo jam 3 pagi kita sudah jalan ke penanjakan. Sebelum ke atas kita ke Musholah dulu buat nungguin adzan subuh. Teman-teman kalau mau lihat sunrise jangan lupa subuhan dulu ya.. Soalnya kalau sudah di posisi menanti sunrise  biasanya ga akan beranjak karena sudah ga sabar menyaksikan keindahannya. Hehe.. Dari adzan subuh ke sunrise itu masih ada jarak waktunya. Jadi segera sholat setelah adzan biar ga ketinggalan momen matahari terbit yaa.. Unfortunatelly, cuaca tidak mendukung untuk kita liat sunrise saat itu. Waktu subuh mulai hujan gerimis. Suhu di 9dercel dengan kabut tebal. Sebelum sampai puncak penanjakan pun kita sudah sadar semua serba putih tertutup kabut, kit

Hai kamu si A

Assalamu’alaina wa’ala ‘ibadillahis sholihin.. Apa kabar blog inii..? Rasanya terharu sendiri tiba-tiba balik mampir kesini 🥲 Kangennn.. kepikiran pengen nulis-nulis lagi. Lumayan buat tempat curhat yekannn.. Secara aku tipe orang yang mikirnya beribu kali kalo mau bicara sepatah kata sama orang yang akhirnya ga terucap. Hehe Sepertinya beberapa teman juga sadar kalo aku terlihat lagi mau bicara sesuatu tapi udah ditungguin malah ga jadi. Hahaha.. introvertnya ngeselin banget sih! Aku si intovert Hei, tapi aku pendengar yang baik lohh.. Dan aku jago kalo simpen rahasia 🤫🤐 Jadi inget aku sampe marah banget sama temenku gara-gara dia buka chat di HP aku. Sangking aku orangnya tepat janji banget, karena sudah janji temenku ini ga boleh tau, aku malah diemin temenku sampe pindah pun aku belum minta maaf.. padahal sebelumnya kita tuh temenan bangetttt 🙈🙈 Ceritanya begini; temanku ini si A suka sama temanku si B. Aku tuh berusaha biar si A ini jadian sama si B. B sudah tau kalo A suka s

gurame asam manis

Haiii kawans! Kali ini cuma mau cerita kalo menu asam manis ini rasanya segeerrrr banget! Buat makan siang atau malem ga masalah. Oya, waktu itu pas liat catatan menu harian ternyata ayah mintanya ikan asam manis sama sayur sop. Yaa ampunnn, perasaan gak nyambug ya kalo sama sop sayuran, jadi kepasar belinya kangkung. Haha Yuk, siap-siap catat bahan yang belum ada di dapur kamu yaaa ;) GURAME ASAM MANIS gurame asam manis Bahan : 500 gr gurame, fillet dan potong-potong 1 buah jeruk nipis 400 gr sagu minyak, untuk menggoreng Bumbu Halus, untuk melumuri ikan : 2 siung bawang putih 1/4 sdt merica garam, sesuai selera Bahan Saus Asam Manis : 1 buah bawang bombay, iris melintang 3 siung bawang putih, cincang halus 1 ruas jahe, memarkan 250 ml air 3 - 4 sdm saus tomat 3 sdm saus sambal larutan sagu, (1,5 sdm sagu ditambah sekitar 50 ml air) 1 sdt gula garam, sesuai selera merica, sedikit saja 1 buah wortel, iris memanjang seperti korek api 2 bua

rawon

Awal pindah ke Jawa Timur ga cocok sama makanannya. Nasi gorengnya merah, capcaynya merah. Baru tau sekarang kalo beli harus bilang jangan merah ke emang jualannya. Trus, pilihan makanannya kalo ga pecel ya soto. Duh! Diajakin suami makan tahu campur, ga suka. Tahu tek, ga suka. Rawon, ga suka. Apalagi yaa makanan Jawa Timur..? Kesimpulannya sih, aku ga suka makanan Jawa Timur. Ga enak, ga cocok. Eh pas pindah ke Taman Aloha, makan rawon pinggir jalan kok enak. Keterusan deh.. Hehe.. Bukanya Bentar banget. Sekitar jam 5 sore baru siap-siap buka kayaknya, trus jam setengah 8 kadang udah abis. Jam 8 udah mau tutup deh.. Padahal jualannya buanyak ada pecel juga. Tapi cepet banget ludes. Di tempat inilah aku dapet menu baru. Kalo makan pecelnya bisa pake kuah rawon, ternyata enak. Hahaha ayo cobain yang mau makan pecel minta penjualnya tambahin kuah rawon. Enak lohh. Tapi kalo penjual pecelnya ga jualan rawon juga jangan minta ditambahin ya.. Ya gengsi dikit dong, masa maunya minta mu

Burgo

Bulan lalu mama, papa, sama adik main ke Surabaya. Yeaayyy!! Afiyah ketemu onty, mbah uti, dan mbah akung.. Tahun ini Afiyah ga pulang ke Lampung sih, jadi aja Mbah-nya yang kesini. Hehe makasih yaa Mbah-nya Afiyah yang baik hatii.. Afiyahnya dibawain oleh-oleh kerupuk sama pempek buanyak bangettt.. Tiap hari sarapan pempek :) Afiyah pulang-pergi sekolahnya sama Onty dehh.. Bunda di rumah nyantai-nyantai :p Dannn mama pun bikin burgo.. Yuhhuu.. Senangnyaa pagi-pagi sarapan burgo. Lah lamo nian dak makan burgo. Terakhir tu lah 4 taon yang lalu nah.. Ckckk.. Burgo ini makanan khas Palembang. Kalo bikin pempek, tekwan, model kan pake ikan. Nah kalo bikin burgo ikannya ada di kuahya, burgonya dari tepung beras ga dicampur ikan. Tapi teteupp kan serba ada ikan makanan Palembang. Ini dia Resep Burgo bikinan Uti nya Afiyah.. Takarannya sih pake ilmu kebatinan, disini aku bikin takaran sekira-kira mendekati lah yaa... Tenang guys, ini resep ga akan menyesatkan. InshaaAllah :)

Liburan ke Rumah Hobit di Farmhouse

Siapa yang belum tahu Farmhouse? Aku rasa sudah banyak orang tahu tempat wisata yang baru dibuka awal Desember 2015 lalu ini. Apalagi orang Bandung, dipastikan lebih dari 90% warganya sudah pada tahu tempat wisata menarik ini. Enggak bisa dipastiin sih, karna ga survei secara langsung. Hihi.. Hanya saja, saat bertanya pada teman-teman di Bandung tempat apa yang wajib saya kunjungi saat ke Bandung, mereka semua mengusulkan Farmhouse ini. Jelas penasaran doongg.. Apalagi lokasinya ga begitu jauh. Ya, Farmhouse beralamat di Jalan Raya Lembang no. 108. Adikku yang masih kuliah di UPI pun mengajak saya kesana. Kita, tinggal manjat dikit! (Ini lebay :p) Dari informasi mbah Gugel, Farmhouse ini mulai buka jam 9 pagi. Jam 7 pagi kita sudah keluar rumah. Kok pagi banget? Maklum, kita perginya dari ciwastra. Dijemput sama om Agung baik hati yang mau mengantarkan kami keliling seharian itu. Ringkasnya, Jam 9 kurang sedikit kita udah berada di depan Farmhouse yang ternyata belum membu